Bupati Barito Utara Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Barito Utara

oleh -23 Dilihat

Muara Teweh, 10 November 2021 – Seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri serentak memperingati Hari Pahlawan 10 November. Demikian juga dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Barito Utara. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang diikuti oleh Wakil Bupati, Pimpinan DPRD dan Anggota, Sekda, Unsur FKPD, staf ahli Bupati dan asisten Sekda, kepala perangkat daerah, perwira TNI-Polri, pimpinan instansi vertikal dan organisasi, veteran, keluarga pahlawan, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, dan peserta upacara.

Dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah disampaikan bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada tanggal 10 November tetapi perlu terus untuk dikenang sepanjang masa. “Hal ini sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu Pahlawanku Inspirasiku,” kata H. Nadalsyah. Hari Pahlawan sekiranya dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. “Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, paham radikal, narkoba dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid-19,” jelas H. Nadalsyah.

Bupati juga menyampaikan bahwa nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan gotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Terakhir, diharapkan kepada semua untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. “Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi ini,” tutup H. Nadalsyah mengakhiri amanat Menteri Sosial RI. (Ard).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.