Tambah Ilmu Dengan Membaca , Anak Pesisir Sungai Datangi Kapal Melek Huruf Ditpolairud Polda Kalteng

oleh -20 Dilihat

Bengkirai- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Kapal patroli Polisi XVIII-2005 menerima kedatangan beberapa anak pesisir sungai Mentaya Rabu(10/11/2021) sore.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi menerangkan, Ketersediaan buku – buku yang selalu di perbaharui menarik minat anak-anak pesisir untuk membaca, karena sore hari sembari bermain di tepian bantaran sungai mereka tertarik dengan buku yang di pajang di kapal kami.

“Mulai saat ini Kapal Melek Huruf sudah dibuka setiap hari , hanya saja saat pandemi covid-19, kunjungan di batasi jumlahnya mengingat situasi saat ini belum ada pencabutan aturan dari pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujar Komandan Kapal 2005 Bripka Sunardi.

Menurut Bripka Sunardi, minat baca anak-anak Sekolah di sekitar pesisir daerah aliran sungai (DAS) Mentaya ini dari tahun ke tahun terus menunjukan peningkatan yang signifikan. Terlihat dari antusias saat Kapal Melek Huruf kembali di buka langsung setiap hari di datangi oleh anak-anak pesisir sungai yang rasa ingin tahunya tinggi.

Bripka Sunardi menambahkan bagi para pengunjung Kapal Melek Huruf XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng diharuskan mematuhi protokol kesehatan covid-19. Sebelum Memasuki kapal dan mulai membaca buku harus wajib menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan.

Kami juga tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat tentang protokol kesehatan terbaru yaitu 5 M : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.