Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PKB Gelar KOPILABORASI

oleh -47 Dilihat

BANYUWANGI, Indonesiaexpres.co.id – Dalam rangka meningkatkan peran pesantren dalam mendukung pembangunan di Indonesia, anggota komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ubaidillah, S. Fil bersama Kominfo Jawa Timur menggelar KOPILABORASI (Ngopi dan Kolaborasi Serap Aspirasi) Minggu, (14/11/2021).

Bertempat di Ballroom Hotel El – Royal, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ubaidillah yang juga ketua DKW (Dewan Koordinasi Wilayah) Garda Bangsa Jawa Timur dalam acara KOPILABORASI (Ngopi dan Kolaborasi Serap Aspirasi) memberikan pemaparan tentang pentingnya meningkatkan peran pesantren.

“Pondok pesantren yang ada di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Banyuwangi supaya bisa memanfaatkan program yang ada, salah satunya One Program One Pesantren (OPOP), ucapnya.

Ubaidillah menambahkan jika dengan diadakanya pemaparan hari ini pihaknya berharap supaya pesantren kedepanya bisa menciptakan sebuah produk.

“Saya berharap kedepanya pesantren bisa menciptakan sebuah produk dan nantinya kita dari pemerintah Jawa Timur bisa membantu dalam pemasaran produk yang dihasilkan oleh pesantren”, harapnya.

“KOPILABORASI ini adalah hasil kerjasama komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Kominfo, untuk benar – benar bisa menjaring masukan kira – kira di Banyuwangi ini ada berapa pondok pesantren yang kedepanya bisa kita dorong untuk mendapatkan OPOP, sehingga bisa melahirkan produk tersendiri guna meningkatkan perekonomian di pesantren”, imbuhnya.

Peserta yang telah hadir dalam acara kali ini terdiri dari beberapa elemen. Diantaranya Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Banyuwangi, Ibu – ibu muslimat, Ansor, Ibu – ibu peserta posyandu, dan perwakilan pondok pesantren”, jelasnya.

Sementara Gus Hilmi Mustofa, sekertaris DKC Garda Bangsa Kabupaten Banyuwangi, mengapresiasi acara yang di selenggarakan oleh anggota komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Kominfo Jawa Timur.

” Saya berterima kasih kepada penyelenggara acara KOPILABORASI yang sudah memberikan wadah untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan wawasan terhadap kami guna bisa menciptakan produk – produk untuk meningkatkan ekonomi pesantren”, pungkasnya.

Penulis : Wawan
Editor : Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.