Ini Cara Babinsa Ajak Piknik Masyarakat

oleh -16 Dilihat

Takalar-Sulawesi Selatan- Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, sejumlah masyarakat enggan berwisata untuk menghindari potensi terinfeksi.

Namun beberapa waktu belakangan, sejumlah wilayah mulai melonggarkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dengan meningkatnya mobilitas masyarakat yang mulai terlihat, salah satunya liburan dengan melakukan piknik di objek wisata khususnya di wilayah Kabupaten Takalar, pemerintah mengambil langkah agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, Minggu (14/11)

Salah satu objek wisata yang diminati masyarakat untuk di datangi saat ini di wilayah Kabupaten Takalar adalah wisata pantai galesong atau lebih akrab pantai Sampulungan.

Wilayah yang merupakan binaan Koramil 1426-03/Galut saat ini melakukan pendisiplinan di lokasi wisata tersebut. Dipimpin oleh Danramil Kapten Czi Amirullah, Babinsa memastikan para pengunjung tetap mematuhi prokes yang berlaku.

Saat ditemui Danramil mengatakan demi memutus penyebaran virus Covid-19, kami yakinkan semua pengunjung menggunakan masker saat memasuki kawasan wisata Pantai Sampulungan. Kami juga berkeliling di kawasan wisata untuk mengajak para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) juga membenarkan bahwa telah menekankan kepada seluruh anggotanya terkhusus babinsa yang selalu berbaur dengan masyarakat untuk senantiasa mengajak masyarakat di wilayahnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Babinsa juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan di masa pandemi saat ini. Ungkap Dandim

Semoga dengan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan juga tetap menjalankan penerapan protokol kesehatan, kita dapat terbebas dari virus Covid-19. Harap Dandim

Editor : Sahabuddin Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.