Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Kembali Bagikan Alkitab Kepada Jemaat GPIB Bahtera Ayat Dusun Suruh Engkadok Di Perbatasan

oleh -18 Dilihat

Sanggau, Kalbar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan alkitab kepada jemaat GPIB Bahtera Ayat di Dusun Suruh Engkadok, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab, Sanggau. Senin (15/11/2021).

Dansatgas mengatakan, Pembagian alkitab ini dilakukan oleh 2 orang personel Pos Palapasang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Pratu Hediyanto kepada bertempat di GPIB Bahtera Ayat di Dusun Suruh Engkadok, Desa Palapasang, Kec. Entikong.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, dimana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya, terang Dansatgas.

Beribadah adalah salah satu kewajiban umat manusia yang harus dijalankan, sesuai dengan ajaran dan kepercayaan masing-masing agama. Satgas Pamtas dalam kehidupan dengan masyarakat juga berperan aktif dalam kegiatan keagamaan untuk dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, ucap Dansatgas.

“Dasar dan Pondasi yang kuat bagi bangsa yang hebat adalah keimanan dan ketaqwaan yang kuat terhadap Tuhan YME, sesuai falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Palapasang Sertu Edi mengatakan kegiatan ini adalah upaya kami untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Desa Palapasaang dengan anggota Pos Palapasang dan diharapkan dengan adanya Pembagian Alkitab Ini dapat bermanfaat bagi jemaat GPIB Bahtera Ayat Dusun Suruh Engkadok.

Pengurus Jemaat GPIB Bahtera Ayat Dusun Suruh Engkadok Bapak Usman merasa sangat senang dan mengucapkan rasa terima kasih kepada personel pos Palapasang.

“Saya mewakili jemaat GPIB Bahtera Ayat Dusun Suruh Engkadok mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota pos yang telah membagikan Alkitab kepada kami, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi Kami dan seluruh anggota pos mendapat perlindungan dari Tuhan YME,” ujar Usman. (Pen Satgas Pamtas 643)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.