Capai Herd Imunnty, Warga Desa Lagan Antusias Ikuti Vaksinasi

oleh -18 Dilihat

Tamiang Layang – Dalam rangka membentuk kelompok atau herd imunty dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Salah satunuya yang ada di Desa Lagan Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur,Provinsi Kaimantan Tengah lakukan vaksinasi dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karusen Janang di Balai Desa Lagan, Jumat (3/12/2021).

“Ya, meskipun vaksin sudah mencapai 100 persen, ujar kades, ia tetap meminta kepada warga agar tetap selau mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Dengan demikian kita semua bisa terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Frans Singal, Jumat (3/12/2021).

Disebutkannya, antusias warganya dalam mengikuti vaksinasi di wilayahnya cukup tinggi. Itu semua tak lepas berkat kerja keras dari pemdes dan para pengurus RT dan RW yang terus mengajak serta mengedukasi warga agar ikut di vaksin.

Kepala Desa Lagan, Fran Singal berharap, banyaknya warga yang divaksin akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau ‘herd immunity’ sehingga wabah Covid-19 cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali seperti sediakala.

“Untuk itu kami berupaya mendorong masyarakat agar mau divaksin sehingga wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.