Giliran Warga Masyarakat Desa Tampulang Divaksin

oleh -26 Dilihat

BUNTOK – Dikawal Jajaran Polsek Jenamas ,Polres Barsel, Polda Kalteng terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,yang dilakukan Dinas Kesehatan Kab. Barsel yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Jenamas Kali ini vaksinasi dilakukan pada warga masyarakat Desa Tampulang.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro,S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Jenamas mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan,selasa (7/12/2021) terhadap sekitar 235 warga masyarakat terdiri dari dosis pertama untuk masyarakat umum 141 orang, ibu hamil 1 orang, ibu menysui 8 orang, lansia 29 orang dan remaja 6 orang.

Sedangkan untuk Dosis dua untuk masyarakat umum 41 orang, lansia 41 orang, pendidik 1 orang dan Vaksin yang digunakan Biofarma 5ml : 19 vial, Vaksin sinovac 1ml : 2 vial dan Vaksin astrazeneca : 2 vial dengan jumlah petugas Vaksinator 10 orang.

“Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian vaksinasi Covid-19 oleh PKM Jenamas ,” kata Kapolsek Jenamas Iptu Sugeng Purwanto,S.H .Rabu (8/12/2021)

Pihaknya mengapresiasi antusiasme warga Desa Tampulang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Harapannya dengan masyarakat Desa Tampulang mengikuti kegiatan vaksin ini bisa bermanfaat sekaligus mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Jenamas dengan sasaran masyarakat Desa Tampulang kecamatan Jenamas,Kab.Barsel,Prov.Kalimantan Tengah.

Sugeng menambahkan, meski saat ini angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah cenderung telah jauh menurun, namun dia mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Meskipun sudah di Vaksin, bukan berarti kita boleh mengendorkan protokol kesehatan. Itu Prokes tetap harus diterapkan secara ketat oleh semua pihak tanpa terkecuali,” pesan Sugeng. (Rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.