Dinas Sosial Akan Optimalisasi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial.

oleh -18 Dilihat

Namlea Kabupaten Buru, – Dalam rangka mengsingkronisasi seluruh progam kerja Dinas sosial pada tingkat Provinsi Maluku hingga kabupaten kota.

Dinas sosial provinsi maluku mengadakan rapat kerja bersam, dari tanggal 2 hingga 5 Juni kemarin yang di gelar di kabupaten buru.

Pelaksanaan ini di buka secara lansung oleh penjabat kabupaten buru Djalaludin Salampessy bersama kepala dinas sosial provinsi Maluku Sartono Pinning.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal dua hingga lima Juni dengan mengusung tema mensinergikan pelayanan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial dan optimalisasi sumber kesejahteraan sosial dalam rangka mengsingkronisasi pekerjaan yang ada pada dinas sosial secara menyeluruh.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Sartono Pinning menyatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun akan di lakukan oleh dinas sosial dalam rangka mensinerjikan berbagai progam dari dinas sosial sekaligus menoptimalkan apa yang menjadi tanggung jawab pada dinas sosial tersebut.”Ucapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi seluruh progam pada tahun 2021 sekaligus membangun komitmen baru dalam perencanaan dan persiapan progam di tahun 2022 yang terfokus pada kesejahteraan sosial.”Papar Sartono Poninng.

Dikesempatan yang sama Kepala Pejabat Daerah Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy dirinya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas terkait.

Menurutnya dinas sosial adalah salah satu dinas multi fungsi yang harus disiapkan seluruh perencanaan progam kerjanya secara baik, apalagi untuk mengantisipasi persoalan sosial yang kian muncul.

Persiapan sumber daya manusia serta di dukung dengan pedanaan yang cukup menjadi hal yang mutlak guna mengantisipasi jika terjadi bencana secara tiba-tiba pada satu daerah termaksud juga menjalankan progam kerja yang bermuara kesejahterah sosial masyarakat.”Tutup Salampessy.(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.