Tingkatkan Kemampuan, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latihan Pengawalan VIP dan VVIP

oleh -5 Dilihat

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) pengamanan dan pengawalan VIP dan VVIP tepatnya di Satuan Pengawalan Jalan Raya (SAT PJR) Ditlantas Polda setempat, Kamis (7/7/2022) pagi.

Adapun Latihan ini merupakan kegiatan rutin untuk melatih dan meningktkan kemampuan Polantas dalam mengawal dan mengamankan tamu VIP dan VVIP.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno, M.Si mengatakan, kegiatan latihan rutin ini berkaitan dengan pengamanan dan pengawalan VIP dan VVIP. Hal ini bermaksud untuk mengasah kembali kemampuan para personel agar selalu diingatkan terus.

“Anggota yang bertugas mengawal dan pengaman tamu penting, wajib dan harus benar-benar mengetahui cara pengawalan dan pengaman agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Kalteng merupakan salah satu tempat yang sering mendapat kunjungan pejabat negara maupun penyelenggaraan event yang bersifat nasional dan internasional, maka dari itu latihan ini sangat penting untuk mengasah teknis pengawalan.

Dalam latihan ini diikuti oleh seluruh personel SAT PJR dengan metode Tactical Floor Game (TFG) yang seknario latihannya adalah pengawalan Presiden atau VVIP.

“Kami berharap dengan latihan ini seluruh anggota Ditlantas Polda Kalteng Khususnya SAT PJR dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas serta dapat memberikan perlindungan kepada objek yang dikawal dari ancaman gangguan baik secara langsung maupun tidak langsung,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.