Pangdam Kasuari : Bebaskan Distrik Babo Dari Stunting

oleh -7 Dilihat

Teluk Bintuni – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos minta anggota Koramil dan Polsek Babo, Teluk Bintuni untuk lakukan upaya maksimal bebaskan Distrik Babo dari Stunting

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari saat lakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 1806-02/Babo, Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (8/7/2022).

Kedatangan Pangdam disambut oleh Dandim 1806/TB, Letkol Inf Kadek Abriawan bersama Danramil 1806-02/Babo, Letda Inf Djeki dan Kapolsek Babo, Ipda Stanli Marani serta anggota Koramil dan Polsek Babo.

Pangdam mengatakan, kedatangan dirinya bertujuan untuk melihat langsung kondisi anggota Koramil 1806-02 dan Polsek Babo dalam menjaga wilayah teritorial binaannya.

“Distrik Babo merupakan Distrik yang mempunyai kaitan sejarah kemerdekaan Indonesia (Peristiwa Perang Dunia ke-2) melawan Kolonial Sekutu dan Jepang. Oleh Sebab itu para Prajurit TNI dan Polsek harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Distrik Babo bersama seluruh Elemen masyarakat,” ucap Pangdam.

Pangdam juga menekankan bahwasanya wajib membantu untuk mensukseskan program Pemerintah pusat untuk mencegah Stunting, termasuk yang ada di wilayah Distrik Babo.

Pangdam juga menekankan pentingnya sinergitas dengan instansi lain dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, jauhi narkoba, jaga nama baik satuan dan Kodam Kasuari. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan pererat sinergitas dengan instansi lain termasuk dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujar Pangdam.

Diakhir kunjungannya Pangdam membagikan sembako kepada anak-anak Stunting dan masyarakat sekitar Koramil 1806-02/Babo

Turut dalam kunjungan kerja Pangdam diantaranya Kolonel Arh Achmad Saiful (Pamen Ahli Bidang OMP), Kolonel Inf Stevanus Satrio Ariwibowo S.H (Asrendam XVIII/Ksr), Kolonel Inf Tamimi Hendra K,S.H.,M.AP., M. Han (Aster Kasdam XVIII/Ksr) dan Letkol Inf Batara Alex Bulo (Waasintel XVIII/Ksr) dan Ka Distrik Babo.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.