Siswa Baru SMAN 1 Tamiang Layang Ikut MPLS

oleh -10 Dilihat

Tamiang Layang – Sebanyak 264 siswa baru di SMA Negeri 1 Tamiang Layang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama tiga hari mulai, Senin, 11 Juli 2022.

“Karena mereka masih baru jadi hari ini hanya persiapan mereka, besok baru kegiatan pembukaannya,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah.

Dia mengungkapkan, selama MPLS, para siswa baru akan mendapatkan materi wawasan kebangsaan, wiyata mandala, pengenalan kurikulum yang baru serta tata krama.

Selain pemateri dari dari internal sekolah, pihak sekolah juga melihat pemateri dari luar untuk materi tata krama dalam berusaha serta materi sekolah aman.

“Jadi selama MPLS siswa mempersiapkan diri dengan mengenal lingkungan sekolah serta menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru yakni guru, teman dan kurikulum yang baru,” jelasnya.

Istiqomah menegaskan, selama MPLS siswa baru menggunakan pakaian seragam SMP dan tidak dibebani dengan syarat pakaian khusus.

“Atribut yang ditambahkan hanya pita saja karena sekarang sudah tidak ada penerapan sistem plonco-ploncoan sehingga tidak merepotkan orang tua maupun anak,” jelasnya.

Selain itu siswa hanya diwajibkan membawa sapu dan botol minum dari rumah untuk mengajarkan mereka bagaimana menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita melakukan dari hal terkecil dulu untuk mengajari mereka tidak membuang sampah sembarangan. kakak-kakak kelasnya juga dibiasakan untuk membawa air minum dari rumah untuk mencegah mereka membeli minuman dengan kemasan sekali pakai yang membuat sampah semakin banyak,” terangnya.

Istiqomah juga memastikan pihak tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan MPLS mengingat kasus positif covid-19 kembali muncul di Barito Timur.

“Anak-anak semua tetap kami wajibkan memakai masker untuk mencegah penularan covid-19,” ujarnya. (AF/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.