Wakapolres Barsel Bersama Personel Sihumas Ikuti Seminar Nasional Media Digital

oleh -16 Dilihat

Polres Barsel – Wakapolres Barito Selatan (Barsel) Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M. didampingi Kasihumas AKP Johana dan Kasatbinmas AKP Hardi Sugito bersama personel Sihumas dan Bhabinkamtibmas mengikuti seminar nasional terkait media digital secara virtual yang digelar Bidhumas Polda Kalteng, Selasa (27/09/2022) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Wakapolda Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. serta diikuti oleh Humas Polres jajajaran, Humas Forkopimda, wartawan, guru, pelajar, mahasiswa, dan penggiat media sosial secara langsung maupun virtual.

Bertindak sebagai narasumber, yaitu Direktur pemberdayaan informatika Kominfo RI Dr. Ir. Bonafasius Wahyu Pudjianto, M.Eng, Konsultan Keamanan, Ir. Dede Farhan Aulawi, Senior Editor KLY Muhammad Nur Budianto, dan Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Pers Dewan Pers Yadi Heriyadi Hendriana, M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital secara sehat, bijak, cerdas, benar dan patuh hukum.

“Dengan adanya literasi digital diharapkan masyarakat memiliki kecakapan atau pemahaman dalam menggunakan media digital yang baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasihumas AKP Johana mengatakan, kegiatan ini bagus untuk memberikan pemahaman tentang media digital agar dapat lebih bijak dalam mengelola maupun bermedia sosial.

“Selain itu, dengan mengikuti seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Sihumas dalam mengolah maupun memanajemen media,” tandasnya. (bow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.